• January 22, 2022

Review Susah Sinyal, Garapan Ernest Prakasa

‘Susah Sinyal’ merupakan sebuah film rilisan Starvisio Plus yang ditulis oleh dua pasang suami istri, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Film ini mengisahkan tentang konflik yang terjadi di dalam sebuah keluarga kecil yang beranggotakan ibu dan anak.

Kira-kira bagaimanakah kisah dari film ini? Yuk, kita simak reviewnya.

Susah Sinyal

Film ini mengangkat kisah dari dua orang ibu dan anak yang memiliki masalah hubungan yang cukup berat. Keduanya kurang dekat, karena sang ibu, Ellen, yang terlalu sibuk dengan kariernya sebagai seorang pengacara. Kiara yang merupakan anak satu-satunya Ellen, merasa ibunya kurang memahami kondisi dirinya dan terlalu banyak bekerja. Ia hanya dekat dengan neneknya yang selalu mendukung apa pun pilihannya.

Sayangnya, sang nenek meninggal dunia dan membuat Kiara semakin terpuruk. Hubungan Kiara dan Ellen pun semakin memburuk karena Kiara tak mau membuka hati kepada ibunya.

Suatu ketika, Kiara mengalami masalah di sekolahnya yang membuat Ellen harus datang ke sekolah. Ellen pun bertemu dengan guru Kiara untuk membahas mengenai masalah ini. Tetapi, guru Kiara menyarankan kepada Ellen untuk mengajak Kiara pergi agar bisa menjalin hubungan antara ibu dan anak ini.

Ellen pun memikirkan penawaran itu karena sebenarnya ia sedang disibukkan dengan pembukaan kantor, ia merasa tidak bisa meninggalkan kantor saat ada kasus pertama yang harus mereka tangani. Tetapi akhirnya, setelah diyakinkan oleh Iwan, teman baik Ellen di kantor, akhirnya Ellen mengajak Kiara untuk pergi.

Kiara memilih untuk pergi ke Sumba dan tempat penginapan yang mereka pilih adalah tempat penginapan tante Maya. Pada awal liburan, mereka masih memiliki banyak cekcok. Seperti Kiara yang terlalu dirasa tidak sopan oleh Ellen, Kiara yang tidak menepati waktu perjanjian, hingga Kiara yang bertingkah kurang menyenangkan menurut Ellen.

Tetapi semua itu cukup terbayar saat Ellen menemukan tempat yang bisa memberikan sinyal untuk mereka, karena di Sumba mereka sulit untuk bisa menemukan sinyal. Ibu dan anak ini pun saling bercengkrama dan menjadi lebih dekat satu sama lain.

Kembali ke rumah, membuat hubungan ibu dan anak ini menjadi lebih baik. Ellen pun berjanji untuk datang menyaksikan audisi yang akan Kiara ikuti. Kiara tentunya senang, ia bahkan sudah menyiapkan lagu tentang ibunya untuk dinyanyikan.

Sayangnya, karena jadwal persidangan yang terlalu lama membuat Ellen tidak hadir ke audisi itu. Kiara pun kecewa, ia kabur dan memilih untuk pergi kembali ke Sumba. Ellen yang mengetahui hal itu pun ikut mengejar Kiara.

Mereka bertemu dan saling mengungkapkan masalah yang selama ini menumpuk di benak mereka. Akhirnya ibu dan anak ini saling memaafkan dan mencoba untuk bisa lebih mengerti satu sama lain.