• January 22, 2022

Ulas Film ‘Free Guy’ 2021

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menyadari ternyata kamu sedang menjadi seorang NPC (Non Player Character) di dalam sebuah game?

Inilah yang dirasakan oleh Ryan Reynolds di dalam film terbarunya yang berjudul ‘Free Guy’. Di dalam film ini, Ruan Reynolds berperan sebagai NPC dari sebuah game, ia bernama Guy.

Kira-kira bagaimana kisah dari Guy di dalam film ini? Berikut ulasannya!

Free Guy 2021

Film diawali dengan melihat Guy yang baru terbangun dari tidurnya dan memulai aktivitas hariannya. Saat ia berjalan menuju ke kantor tempatnya bekerja, yakni di bank, diperlihatkan keadaan sekitar yang kacau namun semua orang terlihat biasa saja menanggapi hal itu.

Guy yang merupakan seorang pegawai bank memiliki teman bernama Buddy yang merupakan petugas keamanan di sana.

Tiba-tiba kondisi bank berubah menegangkan, di mana terjadi perampokan. Tetapi semua orang yang ada di sana tampak tenang menunduk dan menunggu perampokan selesai terjadi.

Saat pulang dari tempat kerjanya, Guy bertemu dengan seorang wanita berkacamata yang tengah mendengarkan musik. Ia merasa mengetahui musik apa yang didengarkan oleh wanita tersebut, dan ternyata ia merasa jatuh cinta.

Buddy mengingatkan kalau mereka tidak boleh berurusan dengan orang yang menggunakan kaca mata. Namun, Guy tidak peduli dan tetap ingin berbicara dengan gadis tersebut.

Ia pun akhirnya merampas kacamata dari seseorang yang tengah mencuri di bank. Saat menggunakan kacamata tersebut, ternyata ia melihat dunia yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Akhirnya Guy bertemu dengan wanita yang dicintainya itu. Wanita itu menjelaskan kalau ingin berbicara dengannya, maka Guy harus mencapai level 100.

Tidak mengerti sebenarnya apa yang terjadi, namun Guy melakukan apa yang diminta perempuan yang disebut sebagai Molotov Girl tersebut.

Perkembangan yang cepat dan perilaku Guy di dalam game membuat kehebohan di dunia nyata. Banyak yang mempertanyakan, siapakah pemain dengan ‘Skin’ NPC yang bisa mencapai level tinggi hanya dalam hitungan hari.

Hal ini pun disadari Keys, orang yang mengembangkan game tersebut. Awalnya ia berusaha untuk menyingkirkan Guy dari sana, namun ini ditentang oleh atasannya karena merasa Guy memberikan keuntungan.

Tetapi masalah lain datang saat Molotiv Girl atau Milly dan Keys sadar kalau sebenarnya game tersebut merupakan hasil coding mereka dan dicuri oleh Antoine. Kini mereka pun dalam misi untuk membuktikan keadilan bagi mereka yang merupakan pemilik asli dari game ini.

Guy pun menjadi karakter penting yang membantu mereka untuk bisa menemukan dunia itu di dalam game satu ini.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai film berjudul ‘Free Guy’. Film ini menarik untuk disaksikan dan plot yang dibawakan juga jarang bisa kita temukan pada film lain.