• January 20, 2022

Review Film Cruella – Disney

Bagi kamu penggemar film Disney, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosol Cruella de Vil. Ia merupakan karakter jahat yang terdapat di film ‘101 Dalmatians’. Nah, Disney kini merilis film dengan judul ‘Cruella’ dan mengisahkan latar hidup dari Cruella sebelum ia menjalankan bisnis fashionnya.

Berikut ini adalah sedikit kisah dari film Cruella.

Film Cruella

Film ini diawali dari kisah kecil Cruella yang memiliki nama asli Estella Miller. Sejak kecil ia sudah menunjukkan kalau dirinya memiliki sisi nakal yang membuat ibunya cukup khawatir. Sang ibu menamai sisi nakal Estella sebagai Cruella.

Selama di sekolah Estella kerap kali mendapatkan masalah yang membuat ibunya akhirnya memutuskan untuk mereka pindah ke London. Sebelum itu, sang ibu datang ke sebuah pesta dan meminta Estella untuk diam di mobil.

Melihat hal menarik untuknya, tentu Estella tidak bisa tinggal diam. Ia pun masuk ke dalam pesta. Sayangnya, hal ini membuat dirinya menjadi melihat kejadian tragis, di mana sang ibu meninggal karena jatuh dari tebing setelah diserang anjing tiga anjing dalmatian.

Estella pun lari menuju ke air mancur yang sempat dijanjikan oleh ibunya untuk mereka datangi setelah sampai di London. Ia tertidur di sana sampai pagi datang.

Di pagi hari, ia bertemu dengan Jasper dan Horace yang merupakan dua pencuri cilik. Akhirnya Estella pun memutuskan untuk bersama dengan kedua pencuri tersebut sampai ia dewasa.

Estella memiliki bakat merancang busana dan ini mereka manfaatkan untuk membuat kostum pencurian mereka. Mulai dari pakaian pegawai hotel, pakaian mewah, dan kostum lain yang menunjang aksi pencurian mereka.

Jasper menyadari kalau Estella sangat ingin bekerja menjadi fashion designer. Ia pun membantu Estella mendapatkan pekerjaan di sebuah butik di London meski hanya menjadi seorang petugas kebersihan.

Suatu ketika Estella yang dalam keadaan mabuk membuat etalase yang ada di butik menjadi terlihat ‘lebih menarik’. Hal ini membuat atasannya marah dan memecat Estella. Tetapi pandangan lain datang dari Baroness yang merupakan desainer terkemuka. Ia pun mempekerjakan Estella di butuknya sebagai desainer.

Karya yang dihasilkan oleh Estella berhasil membuat Baroness terpukau dan kerap kali memujinya. Hingga suatu ketika, Estella menyadari kalau Baroness menggunakan kalung yang sempat ia hilangkan. Baroness mengatakan kalung itu pernah dicuri oleh mantang pekerja di rumahnya, namun akhirnya kembali kepadanya.

Estella yang ingin merebut kembali kalung tersebut pun menyiapkan rencana bersama dengan kedua teman baiknya. Mereka mulai mencari perhatian Baroness melalui karakter Cruella dan datang pada setiap acara gelaran yang dihadiri oleh Baroness.

Baroness tentunya tidak menyukai hal ini, tetapi ia tidak tahu siapa sebenarnya sosok Cruella. Kira-kira akankan Estella mendapatkan apa yang ia mau nantinya?