• January 20, 2022

Ulasan Film ‘The Croods 2’

The Croods adalah sebuah film keluarga yang membahas mengenai sebuah keluarga yang ada di zaman purba. Mereka masih memiliki kehidupan yang primitif, namun saling menyayangi satu sama lain.

Nah, yang akan kami bahas kali ini adalah The Croods 2: A New Age. Di dalam film ini, keluarga The Croods akan mencoba untuk beradaptasi dengan kehidupan baru yang lebih modern bersama dengan keluarga Betterman.

The Croods 2: A New Age

Film di awali dengan Eep, anak tertua dari Grug dan Ugga yang tengah jatuh cinta kepada Guy.

Mereka berdua bahkan merencanakan untuk menikah dan memiliki kehidupan yang lebih privasi. Guy kurang menyukai gaya hidup keluarga The Croods yang selalu bersama-sama ke mana pun, ia merasa tidak memiliki privasi untuk bisa bersama dengan Eep.

Hingga suatu ketika Grug yang mengira Eep akan pergi bersama dengan Guy, mencari cara untuk bisa membuat keduanya tetap tinggal. Grug menemukan sebuah taman indah yang diisi dengan berbagai makanan di dalamnya.

Tentu keluarga ini sangat bahagia melihat kekayaan taman yang ditemukan tersebut. Tapi tak lama setelah itu, mereka bertemu dengan keluarga Betterman.

Keluarga Betterman ternyata merupakan kerabat dekat keluarga Guy yang sudah lama hilang. Mereka pun mengajak keluarga The Croods untuk singgah sementara di rumah mereka yang sangat modern. Phill yang merupakan kepala keluarga Betterman, mengizinkan mereka makan apa pun kecuali memakan pisang.

Mencoba beradaptasi di sana, ternyata selain Grug, keluarganya sangat menyukai tinggal di lingkungan itu. Grug pun mencari cara untuk mengajak keluarganya pergi, namun tidak ada yang ingin melakukan hal itu.

Hingga suatu ketika, mereka mengetahui rencana Plhill Betterman dan Hope Betterman, mereka ingin menjodohkan anak mereka, Dawn, dengan Guy. Mereka pun ingin mengusir keluarga The Croods dari rumah mereka.

Ketika sudah menyadari hal itu, Grug sangat marah dan membuat dirinya memakan semua pisang yang ada di tempat itu. Menyadari semua pisang yang ada di kebunnya telah di santap habis, Phill sangat ketakutan.

Ternyata pisang-pisang yang ditanamnya akan ia berikan kepada sekelompok monyet Shaman. Phill, Grug, dan Guy pun dijadikan tumbal oleh para Shaman Monkey untuk diberikan ke monster yang selalu meminta pisang kepada mereka.

Monyet Shaman awalnya memiliki daerah yang penuh akan pisang, tapi setelah keluarga Phill mengambil mata air mereka, itu membuat daerah mereka gersang dan tidak memiliki pisang lagi.

Ugga, Hope, Eep, Dawn, Thunk, dan Gran pun berupaya untuk menyelamatkan 3 orang yang diculik tersebut. Mereka berhasil mengalahkan monster raksasa yang ingin memangsa Guy, Phill, dan Grug.

Akhirnya mereka pun lebih menyadari arti dari kekeluargaan dan memutuskan untuk tinggal bersama selamanya.