• January 20, 2022

Kisah Bed Time Stories, Cerita Sebelum Tidur yang Menjadi Nyata

Siapa yang dulu saat masih kecil kerap kali dibacakan cerita tidur oleh orang tua? Bagaimana jika cerita sebelum tidur itu berubah menjadi nyata? Nah, itulah yang dialami oleh Skeeter.

Saat ia masih kecil, Skeeter dan saudari perempuannya, Wendy, kerap kali dibacakan cerita sebelum tidur oleh sang ayah yang merupakan pengusaha penginapan. Awalnya mereka hidup dengan sederhana namun nyaman ketika mengelola penginapan bernama the Sunny Vista Motel itu.

Tetapi sayangnya, ayah mereka mengalami masalah keuangan dan juga hampir bangkrut. Ini karena ia masih belum ahli dalam menjalankan bisnis tersebut meski pun sudah menjadi pemilik motel yang ramah.

Ia pun menjual motelnya kepada Barry Nottingham yang merupakan CEO dari rangkaian Hotel Nottingham. Sebelum itu, Barry menjanjikan kepada ayah Skeeter untuk menjadikan anaknya sebagai pengelola ketika usianya sudah siap.

Sayangnya, 25 tahun kemudian ketika ia sudah siap, ia malah terjebak menjadi tukang reparasi hotel. Ini tentu sangat berbeda dengan apa yang sudah dijanjikan kepadanya.

Suatu ketika, Nottingham mengumumkan kalau mereka akan menutup hotel tersebut dan memindahkannya di lokasi yang lebih menjanjikan dengan nama Sunny Vista Mega Nottingham. Mereka akan menjadikan Kendall Duncan sebagai manajer di masa depan mereka karena pria tersebut mengencani Viloet, anak dari Nottingham.

Tentu ini membuat Skeeter berkecil hati dan membuat dia tidak memiliki harapan untuk bisa menjalankan hotel. Tak lama setelah itu, saudarinya, Wendy, meminta Skeeter untuk mengasuh kedua buah hatinya yakni Patrick dan Bobbi. Ini karena sekolah tempat ia bekerja akan tutup dan dia mencari pekerjaan di Arizona.

Malam pertama, Skeeter menceritakan sebuah kisah kepada ponakannya itu. Tetapi sang keponakan menambahkan beberapa plot yang membuat kisah sedikit aneh, seperti hujan permen karet dan sosok Skeeter mendapatkan promosi di tempat kerjanya. Ternyata hal itu benar-benar terjadi.

Skeeter pun menyadari kalau cerita yang ia sampaikan ke keponakannya menjadi nyata. Ia pun kembali mencoba untuk mengisahkan cerita kepada keponakannya sebelum tidur, tetapi di cerita tersebut ia mendapatkan banyak keuntungan, kecuali saat keponakannya menambahkan beberapa bagian kecil.

Hingga malam terakhir bersama dengan ponakannya, ia menceritakan mengenai cerita berlatar luar angkasa. Di akhir cerita, Skeeter memang memiliki akhir yang bahagia, tetapi keponakannya menambahkan kalau ia akan terbunuh dengan bola api. Tentunya ini membuat Skeeter seharian menghindari api.

Skeeter pun sesuai rencananya memenangkan posisi manajerial hotel. Tetapi melihat ia paranoid terhadap api karena ceritanya, meledakkan alat pemadam api ke kue Nottingham yang kemudian membuat dirinya dipecat (fires).

Yang membuat Skeeter terkejut adalah ternyata posisi pembangunan hotel berada di sekolah tempat keponakannya bersekolah dan Jill (orang yang selama ini dekat dengannya dan pengasuh keponakannya) bersekolah dan bekerja.

Ia pun mencari cara untuk bisa menggagalkan rencana itu dan ia berhasil melakukannya. Akhirnya, Skeeter pun memutuskan untuk membangun sendiri penginapannya dan menikah dengan Jill.